Kadisdik Aceh Laporkan Kekerasan yang Dialami ke Polisi

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah menerima kekerasan dengan cara ditampar oleh seseorang berinisial HN kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin melaporkan kasus itu ke Polresta Banda Aceh, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan pihak Sat Reskrim Polresta Banda Aceh melalui visum, tidak ditemukan luka ataupun bekas memar di tubuhnya. Polisi berkesimpulan, kejadian ini merupakan tindak pidana ringan.

Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (30/8/2019) sore.

“Pak Kadis kemarin sudah melapor dan sudah diterima laporannya sore kemarin habis kegiatan O2SN. Tidak ditemukan luka atau apa lainnya, ini mungkin tindak pidana ringan,” ujarnya.

Kapolresta menjelaskan, kejadian yang menimpa Kadisdik Aceh itu merupakan spontanitas yang dilakukan pelaku, sebab keduanya sudah saling kenal.

“Mungkin sebelumnya ada berhubungan janji-janji atau apa, mungkin HN kesal, lalu terjadilah penamparan itu tentunya, yang bersangkutan sudah saling kenal,” kata Trisno.

Saat ditanyai apakah sebelum terjadi penamparan Syaridin pernah mengalami ancaman melalui telepon atau pun langsung dari pelaku, pihaknya belum mengetahui sejauh itu. Namun, ia tak menampik penamparan terhadap Syaridin yang dilakukan HN memang berkaitan dengan pekerjaan.

“Saya tidak bisa sampaikan jauh, karena ini berdasarkan apa yang disampaikan pak Kadis ya Mungkin soal (proyek) itu, arahnya ke situ mungkin,” ungkapnya.

Diketahui, pelaku penamparan terhadap Syaridin hanya satu orang. Pelaku pun sempat diamankan sementara di Polresta Banda Aceh kemarin.

“HN kemarin kita amankan, tapi karena ini tindak pidana ringan, sekarang sudah tidak ada penahanan hanya wajib lapor. Secepatnya, kita komunikasikan tentang tindak pidana ringan dengan pengadilan untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...