Jumat Bersih, Personil Posramil Penanggalan dan Warga Membersihkan TPU

Subulussalam - Anggota Posramil Penanggalan melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan Kerja Bakti bersama warga desa binaannya membersihakan  tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Subulussalam - Sidikalang, Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat (30/8/2019).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut rutin dilaksanakan oleh warga desa kuta tengah, bukan hanya menjelang bulan puasa saja, tetapi manakala rumput  di makam sudah banyak dan tinggi.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Posramil Penanggalan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Danpos Ramil Pelda Jannes R.B Saragih.

Pada kesempatan yang sama PJ Kades Kuta Tengah Tarulli, mengharuskan terima kasih pada Seluruh Anggota TNI Posramil Penaggalan yang sudah ikut kerja bakti dan memberi motivasi pada warga. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat kepada jasa para leluhur yang telah mendahului kita, ” ucapnya.

Komentar

Loading...