Kasad: Prajurit Kodam IM Harus Bantu Rakyat Aceh Membangun

Banda Aceh - Prajurit Kodam IM harus tetap menjadi dirinya sendiri, menjadi bagian dari masyarakat Aceh, terus membantu masyarakat Aceh untuk meningkatkan taraf hidup, Purchasing power atau daya beli. Intinya terus membantu masyarakat Aceh membangun.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam arahannya kepada segenap prajurit dan PNS serta anggota Persit Kodam Iskandar Muda (IM), bertempat di lapangan Indoor Jasmani Kodam (Jasdam) Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (29/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa juga menyampaikan tips kepada keluarga besar Kodam IM tentang pola hidup sehat dan keharmonisan dalam rumah tangga/ keluarga  serta kehidupan kedinasan.

Menurut Kasad, hidup sehat tidak hanya dengan pola makan sehat, namun juga harus melakukan olahraga yang teratur.

"Olahraga tidak perlu yang berat-berat, setidaknya biasakan jalan kaki selama satu jam setiap hari," pesan  Kasad kepada keluarga besar Kodam Iskandar Muda.

Kasad juga berpesan agar para prajurit dan PNS Kodam IM selalu menjaga keharmonisan keluarga dengan harapan agar anak-anaknya kelak menjadi orang sukses.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga berpesan agar prajurit TNI AD termasuk yang bertugas di Kodam Iskandar Muda untuk terus bersemangat dan berbuat yang terbaik, sehingga mampu berkarya dan berprestasi untuk membantu masyarakat Aceh, demi kemajuan Aceh.

“Saya berharap semua prajurit di sini terus semangat dan berbuat yang terbaik. Prestasi itu kan tidak bisa dilihat dari satu hal saja. Tetapi juga bagaimana mereka berinteraksi dengan masyarakat Aceh, bagaimana mereka diterima dan bersama-sama membantu, sifatnya sosial dan tugas pokok mereka. Saya bangga melihat satuan-satuan di Kodam Iskandar Muda ini,” ungkapnya.

Kasad juga menyampaikan harapan agar setiap prajurit mampu berbaur dengan masyarakat Aceh dan menjadi bagian dari masyarakat Aceh untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga meninjau gelar senjata sisa konflik hasil penyerahan secara sukarela dari warga Aceh dalam kurun waktu lima tahun terakhir, yang berjumlah 175 pucuk senjata api  dan 7.332 munisi dan bahan peledak (Muhandak).

Sementara itu, Ketua Umum Persit KCK pada kesempatan tersebut,  menyerahkan bantuan berupa boneka, tas sekolah, timbangan bayi, dan uang pembinaan kepada 5 pengurus sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paud se-Kodam IM.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, para pejabat teras Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Ny. Cut Soraya Indratmoko beserta para pengurus.

Komentar

Loading...