Babinsa Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan

Aceh Barat - Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Triono memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMU Negeri 1 Woyla Barat Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Kamis (29/8/19).

Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 10/Woyla Barat, Serda Triono merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMU Negeri 1 Woyla Barat.

Serda Triono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegagan kenakalan remaja Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Serda Triono.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Keadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI,Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” Pungkas Fahrul salah satu siswa tsb.

Komentar

Loading...