Polrestabes Medan Sita 169 Kg Ganja yang Diselundupkan dari Aceh

Polrestabes Medan Sita 169 Kg Ganja yang Diselundupkan dari Aceh (Budi/detikcom)

Medan, Acehportal.com - Dua warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), diringkus petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan. Keduanya ditangkap karena menyimpan 169 kilogram ganja.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan ratusan kilogram ganja yang disita dari tersangka SN (28), warga Jalan Pasaribu, Kecamatan Percut Sei Tuan, dan MR (22), warga Jalan HM Harun, Dusun V, Desa Percut Sei Tuan, Kecamatan Percut Sei Tuan, itu merupakan barang milik jaringan narkotika Aceh.

"Ganja seberat 169 kg ini dititipkan oleh tersangka IS yang kini dalam buruan. Kedua tersangka mendapatkan upah untuk menyimpan ganja tersebut," jelas Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo di Mapolrestabes Medan, Rabu (28/8/2019).

Kedua warga Percut Sei Tuan itu diringkus berdasarkan informasi yang diperoleh polisi. Dalam informasi itu disebutkan adanya orang yang menyimpan dan mengedarkan ganja di wilayah Percut Sei Tuan.

Berbekal informasi tersebut, petugas bergerak melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, pada Rabu, 21 Agustus 2019, petugas mengetahui lokasi penyimpanan ganja tersebut.

"Petugas langsung bergerak ke Jalan HM Harun, Dusun V, Desa Percut Sei Tuan, Kecamatan Percut Sei Tuan, tempat ganja itu disimpan. Dari lokasi, petugas menemukan 15 karung ganja dengan berat total 169 kg dan mengamankan dua tersangka," beber Dadang.

Kedua tersangka beserta barang bukti langsung diboyong ke Mapolrestabes Medan. Petugas kini tengah memburu pemilik ganja tersebut. "Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 111 ayat 2 Subs Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup," tandas Dadang.

Sumber:detik.com
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...