Ketua Banleg DPRA Serahkan Raqan Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Aceh

Ketua Banleg DPRA Serahkan Raqan Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Pimpinan DPRA, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si menyambut Ketua Badan Legislasi DPRA, H. Abdullah Saleh, SH di Ruang Kerja Wakil Ketua II DPRA, Selasa (27/8/2019).

Pertemuan ini dalam rangka menyerahkan "Rancangan Qanun Aceh Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Qanun Aceh Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Aceh", yang telah selesai di sempurnakan oleh Badan Legislasi DPRA untuk diserahkan kepada Pimpinan DPRA.

“ Insyaallah, sejumlah Rancangan Qanun Aceh Tahun 2019 akan di Paripurnakan dalam waktu dekat, dengan sejumlah raqan perioritas lainnya” ujar Abdullah Saleh.

Abdullah Saleh menyebutkan, dalam raqan perubahan tersebut ada tambahan satu poin tentang Administrator KEK Arun yaitu sebuah SKPA yang menangani tentang – tentang tugas di KEK Arun seperti perizinan, mencari investor, karena organisasi ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah Aceh.

Sebelumnya Pemerintah Aceh mengusulkan 13 Rancangan Qanun (Raqan) Program Legislasi (Prolega) tahun 2019 dalam Sidang Rapat Paripurna Khusus DPR Aceh Penetapan Prolega Prioritas 2019 di Gedung Serbaguna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Kamis (27/12/2018).

Adapun usulan 13 (tiga belas) judul Rancangan Qanun Aceh yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yaitu Rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang Perubahan Atas Qanun Aceh Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Aceh.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...