Cegah Pelanggaran, Kodim 0116/Nagan Raya Cek Kendaraan Anggota

Kodim 0116/Nagan Raya menggelar pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas dan kendaraan anggota, bagi prajurit Kodim 0116/Nagan Raya, Senin (26/8/2019). Pengecekan dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kondisi kendaraan baik itu spion, mesin, lampu juga ban kendaraan.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan dari kendaraan yang digunakan oleh anggota TNI Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya dalam melaksanakan operasional kedinasan.

Kurang lebih sebanyak 45 unit sepeda motor dinas,  4 mobil dinas serta  36 kendaran pribadi roda 2 dan roda 4 milik Anggota yang  diperiksa oleh Dan Unit Intel di dampingi Staf Unit Intel dan Provost Kodim 0116/Nagan Raya.

“Pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk pengecekan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota TNI Kodim 0116/Nagan Raya yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi,” tegas Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono.

"Kegiatan ini juga kita lakukan agar anggota mengerti tentang tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.  sesuai apa yang di perintahkan oleh Komando atas terkait dengan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam berkendara,” tambahnya.

Sementara Lettu Inf M Ikhsan,  selaku Dan Unit Intel Kodim 0116/Nagan Raya, mengatakan  di instansi TNI Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan yang dipegang oleh Prajurit.  Apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

"Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan. Kita sebagai aparat Negara harus memberikan contoh bagi masyarakat salah satunya dalam mematuhi rambu-rambu berlalu lintas. disamping itu saat berkendara anggota TNI diwajibkan untuk memakai helm. Baik saat melaksanakan dinas atau berpakaian dinas sesuai ST dari Komando atas,” ujarnya.

Komentar

Loading...