Masyarakat Ancam Lakukan Aksi

Legislator: Tender Sudah Selesai Jalan Tembus Trumon – Singkil Tak Kunjung Dibangun

Hendriyono

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Anggota Komisi IV DPR Aceh Hendri Yono yang membidangi infrastuktur mendesak Dinas Pekerjaan Umum Aceh untuk segera memulai pembangunan jalan tembus Trumon - Singkil tahun anggaran 2019.

Hendri Yono menjelaskan, tender proyek pembangunan sudah selesai tanda tangan kontrak pada pertengahan Mei 2019 namun hingga akhir Agustus saat ini pekerjaan jalan tembus yang menghubungkan dua Kabupaten tersebut belum dikerjakan sama sekali.

"Apa alasan Dinas PUPR dan perusahaan pemenang tender sehingga proyek tersebut belum dimulai pengerjaannya sedangkan sisa waktu sampai akhir tahun ini hanya tinggal empat bulan lagi," kata Hendri Yono asli putra Aceh Selatan ini.

Hendri Yono menyatakan, jangan sampai proyek ini mengalami nasib yang sama pada tahun 2018. Waktu itu proyek ini juga telah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus APBA namun tidak selesai dikerjakan karena mati kontrak. Kalau ini terulang kembali masyarakat yang dirugikan.

Menurutnya, masyarakat di daerah Trumon, Buloh Seuma sangat berharap tahun ini jalan tembus antar kabupaten itu segera dilaksanakan dan bisa digunakan tahun 2020. Selama ini daerah tersebut merupakan daerah yang terisolir jauh dari jalan lintas dan sentuhan tangan pemerintah daerah.

Oleh karena itu Hendri Yono mendesak Dinas PUPR segera memerintahkan perusahaan pelaksana untuk segera membangun jalan tembus tersebut. Dan Hendri Yono akan meminta pimpinan Komisi IV untuk memanggil pihak Dinas terkait untuk mendengar penjelasan atas keterlambatan pembangunan jalan tersebut.

Informasi yang diperoleh, bila jalan tersebut tidak kunjung dikerjakan, masyarakat yang mendiami wilayah Trumon, Buloh Seuma hingga ke perbatasan Singkil akan melakukan aksi ke provinsi untuk mendesak Plt Gubernur Aceh mempercepat pembangunan jalan tembus Trumon - Singkil yang sudah selesai ditenderkan.

Sementara itu, saat  dikonfirmasi Kepala Bidang Pembangunan Jembatan dan Jalan Dinas PUPR Aceh, Mawardi yang menangani proyek tersebut tidak membalas pesan.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...