Amankan 475,48 Gram Sabu, Polisi Kembali Tangkap 5 Pengedar dan Bandar di Pidie

Personel Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali menangkap para penyalahguna narkoba jenis sabu
Personel Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali menangkap para penyalahguna narkoba jenis sabu

PIDIE, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali menangkap para penyalahguna narkoba jenis sabu. Kali ini, pihaknya mengamankan lima orang pengedar dan bandar sabu di dua lokasi terpisah.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah akan transaksi jual-beli sabu yang kerap terjadi di Gampong Beureuleng, Kecamatan Grong-grong, Pidie.

"Penangkapan ini dilakukan Kamis (22/8/2019) tadi malam sekira pukul 20.30 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (23/8/2019) siang.

Empat tersangka diamankan di sebuah rumah saat dilakukan penggerebekan. Mereka adalah DW (37) dan IH (34) yang merupakan warga Kecamatan Samalanga Pidie serta LM (34) dan NK (29) yang merupakan warga setempat.

Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 94,48 gram dari tangan tersangka. Selain itu, juga diamankan empat unit handphone dan sebuah motor.

Setelah sempat menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Pidie, tim kembali melakukan pengembangan lebih lanjut dan menangkap seorang bandar besar. Penangkapan ini dilakukan Jumat (23/8/2019) subuh tadi sekira pukul 05.00 WIB.

"Tersangka berinisial ML (37), warga Bireuen, kita ditangkap di Samalanga, Bireuen setelah dilakukan pengembangan. Dari pengakuan tersangka sebelumnya yakni DW, ia mendapatkan barang haram itu dari tersangka ML ini," ungkap Kasat.

Dalam penangkapan ML yang dilakukan di sebuah kebun kawasan Gampong Alue, Kecamatan Samalanga ini, polisi pun menyita lima paket besar sabu seberat 381 gram di sebuah kebun.

"Kelima tersangka masih diamankan di Mapolres Pidie beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut," tambah mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...