Serda Sumardi Laksanakan Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (22/8/2019 ).

Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk mencegah agar tidak terjadi aksi pembakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerusakan di daerah tersebut.

Sementara itu jalur patroli tersebut meliput perkebunan warga dan hutan yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

Serda Sumardi mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla saat ini semakin intensif dilakukan oleh para Babinsa Koramil 01/Lamno untuk memastikan bahwa daerah tersebut bebas dari aksi pembakaran lahan dan hutan. Selain itu selama pelaksanaan patroli juga dilakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kita melaksanakan patroli setiap hari. Kita masuk ke lahan perkebunan warga dan hutan yang rawan terjadi kebakaran. Selama melaksanakan patroli kita juga melakukan sosialisasi kepada warga. Kita mengajak mereka agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla, salah satu langkah yang dilakukan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ kata Serda Sumardi.

“ Belakangan ini titik api kerap muncul di Kabupaten Aceh Jaya terutama saat cuaca mulai panas. Meski api tidak besar dan masih bisa dipadamkan dengan cara tradisonal namun hal tersebut harus diwaspadai dan dicegah agar tidak menimbulkan kebakaran yang lebih luas, “ tutup Serda Sumardi.

Komentar

Loading...