Sepakbola Sarung Semarakkan HUT RI ke-74

IMG-20190819-WA0006

Meulaboh, Acehportal.com- Warga Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat antusias menyaksikan perlombaan sepakbola sarung dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, yang dipusatkan dilapangan bola kecamatan setempat, Senin (19/8/2019) sore. 

Perlombaan unik yang digelar oleh Mukim Keulembah, Woyla ini merupakan rangkaian hiburan menyemarakkan Dirgahayu RI ke-74 serta sebagai jalinan silaturahmi sesama masyarakat di kawasan tersebut.

"Kegiatan lainnya, kita juga adakan penggalangan dana untuk korban bencana puting beliung di Kecamatan Sungai Mas,"kata Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Manan kepada wartawan.  

Dia mengatakan,  penggalangan dana untuk korban puting beliung dilakukan pada lokasi acara, khususnya pada penonton perlombaan tersebut. Kegiatan sosial tersebut menurutnya perlu dilakukan untuk mengurangi sedikit penderitaan korban dari peristiwa itu, yang telah menyebabkan kerusakan terhadap kediaman mereka. 

"Selain menghibur, setidaknya kami bisa membantu mereka melalui acara ini. Apalagi mereka ini adalah saudara-saudara kami,"ungkap Abdul yang akrab disapa Lemanan. 

Lanjutnya, lomba sepakbola sarung diikuti dua tim terdiri perwakilan dari Rakan Len dan Perwakilan dari Keuchik Mukim Keulembah. Sementara sepakbola kaki diikuti oleh 13 desa yang tersebar di Kecamatan Woyla. 

"Jika lomba sepakbola sudah start sejak kemarin dan finalnya akan dilaksanakan sesudah lomba sepakbola sarung berakhir"terangnya. 

Diakuinya kegiatan yang dilaksanakan pada momen Kemerdekaan RI, kedepan akan dilaksanakan secara meriah dengan menambah hal-hal yang lebih menarik lainnya. Dia juga berharap, melalui kegiatan tersebut nantinya dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama masyarakat. (put)

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...