Sejumlah Bangunan di Rukoh Darussalam Terbakar

Sejumlah Bangunan di Rukoh Darussalam terbakar

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah ruko yang dijadikan sebagai warung nasi beserta kios buah dan sejumlah kamar kos terbakar di kawasan Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/8/2019) pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam peristiwa ini, diketahui seorang gadis remaja menjadi korban. Beruntung, korban yang masih berstatus pelajar yakni Syifa (13) hanya mengalami luka bakar ringan dan kini masih dirawat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, korban kebakaran yakni Hanafiah (57), M Jafar (23), serta Masri (38) dan Lismawarni (45) yang merupakan warga setempat.

"Para korban ini merupakan pemilik dan sejumlah pelaku usaha yang terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut keterangan warga, kebakaran awalnya diketahui berasal dari dapur sebuah warung nasi yang kemudian menjalar ke sejumlah ruko dan warung lainnya. Hal ini kemudian dilaporkan ke polisi dan pihak pemadam kebakaran.

"Diduga karena kebocoran selang gas dari dapur warung nasi saat memasak. Empat unit armada damkar dikerahkan ke lokasi dan kini api telah padam," jelas mantan Kapolsek Lueng Bata ini.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian materi yang disebabkan mencapai sekitar Rp 200 juta.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...