PLN Aceh salurkan 1.000 paket sembako Murah Banda Aceh

Penyerahan sembako murah secara simbolis kepada masyarakat oleh Kepala Bulog Aceh, Manager Komunikasi PLN Aceh dan Asman CSR PLN.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak PT PLN UIW Aceh bersama PTPN 1 dan PT Adhi Karya menyalurkan paket sembako murah kepada masyarakat di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja Banda Aceh, Minggu (18/8).

General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi melalui Manager Komunikasi, T.Bahrul Halid menjelaskan bahwa PLN UIW Aceh membagikan 4000 paket sembako dalam pasar murah di empat lokasi berbeda yakni di Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe dan Subulussalam.

"Di Banda Aceh ada 1000 paket sembako murah yang dibagikan untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang berada di Gampong Jawa dan Pelanggahan, Banda Aceh," kata Bahrul didampingi Asman CSR, Rahmat Ardiansyah.

Adapun isi paket sembako murah tersebut terdiri dari gula, minyak, tepung, ikan kaleng. Isi paket dari sembako murah tersebut seharga Rp100.000. Namun, masyarakat hanya membayar Rp 25.000/paket.

"Uang Rp 25.000 yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke mesjid-mesjid terdekat di Gampong Jawa dan Pelanggahan ini," jelas Bahrul.

Pasar murah yang dilaksanakan ini, kata Bahrul merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kehadiran BHUN harus dirasakan dengan nyata di kalangan masyarakat menengah kebawah, apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat," katanya.

Ia menambahkan BHUN sudah dimulai beberapa bulan lalu, seperti buka puasa bersama dengan seribu anak yatim, pembangunan rumah ibadah, MCK, bantuan rumah dhuafa yang tersebar, serta beasiswa untuk anak yatim berprestasi.

"Ada juga kegiatan pertukaran pelajar Aceh dengan Banten melalui Siswa Mengenal Nusantara (SMN)," sebutnya.

Suseno salah satu warga Gampong Jawa mengaku merasa terbantu dengan adanya sembako murah tersebut.

"Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang berada di Gampong Jawa ini," ungkap Bahrul.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...