Musim Tanam Tiba, Poktan Agara Ajak Babinsa Tanam Padi

Kutacane, acehportal.com - Babinsa Koramil 02/Bambel Sertu Azis jajaran Kodim 0108/Agara turun langsung ke sawah untuk membantu Poktan Kayu Belin dalam pendampingan tanam padi seluas 0.5 hektare di desa Pedesi Kecamatan Bambel Kab. Aceh Tenggara. Senin (19/08/19).

Pakta Integritas disepakati dalam upaya turut mengawal pelaksanaan tanam padi, distribusi bibit, distribusi pupuk, pengadaan alat pertanian dan perbaikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) serta bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) memberikan penyuluhan kepada kelompok tani yang sudah dibentuk.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa mendukung ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi hal itu dilakukan sebagai bantuan nyata bagi Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada di wilayah binaan.

"Disamping kegiatan yang dilakukan Babinsa, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa memiliki jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani menanam padi walaupun dihadapkan dengan lumpur dan terik matahari semangat tak luntur", imbuhnya Sertu Azis disela-sela waktu.

Komentar

Loading...