Sukseskan Swasembada Pangan, Kopda Hasan Turun ke Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani Ibu Seri membersihkan hama gulma di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Jumat (16/8/2019).

Guma tersebut sudah mulai tumbuh di antara tanaman padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Jaya Sabena ini sehingga di khawatirkan akan mengganggau pertumbuhan padi jika tidak segera dibersihkan.

“  Hari ini saya turun ke sawah Mak Seri membersihkan gulma di lahan padinya. Gulma sudah mulai bermunculan dan harus segera dibersihkan, “ kata Kopda Hasan.

Amatan di lokasi Kopda Hasan terlihat membersihkan gulma dengan cara dicabut.

“ Meski rumput gulma masih kecil tapi harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu pertumbuhan padi, “ tambahnya.

Kopda Hasan menjelaskan bahwa kehadirannya mendampingi para petani bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi dan hal tersebut merupakan upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah.

“ Selama ini kita selalu turun ke sawah memberikan pendampingan kepada petani agar mereka termotivasi dan semangat dalam bekerja. Ini merupakan upaya untuk mensukseskan swasembada pangan, “ tutupnya.

Babinsa posramil Darul Hikmah kopda M.hasan membantu Mak Serik membersihkan gulma yang menggangu pertumbuhan tanaman padi Poktan jaya sabena desa Blang Dalam kec Darul Hikmah.

Komentar

Loading...