Personel Koramil 02/Rundeng Bersihkan Lapangan Upacara

Subulussalam - Jelang peringatan HUT RI ke-74, Koramil 02/Rundeng bersama pelajar dan warga, mulai bergotong royong membersihkan lapangan Lae Soraya Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 besok hari.

Anggota TNI dari Koramil 02/Rundeng, Pelda Seger Sembiring mengatakan, lapangan merupakan tempat yang vital dalam pelaksanaan sebuah upacara, oleh karna itu, sangat penting menyiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum hari-H pelaksanaan kegiatan.

"Puncak dari kegiatan peringatan HUT RI itu tergantung pada upacara. Jika upacaranya sukses maka boleh dikatakan peringatan HUT RI sukses," kata Pelda Sever Sembiring disela waktu gotong royong, Jumat (16/8/2019).

Untuk itu, dalam rangka persiapan upacara HUT RI Personil Koramil 02/Rundeng jajaran Kodim 0118/Subulussalam, bersama siswa dan warga membersihkan lapangan lae soraya.

"Apalagi, sebelum upacara bendera lapangan ini juga digunakan untuk latihan Paskibra. Sehingga diharapkan lapangan harus benar -benar siap digunakan.

Dalam giat gotong royong yang dilakukan tersebut, para prajurit TNI bersama warga dan pelajar membersihkan sampah dan kotoran.

Sementara, Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Gunawan menambahkan, karya bhakti yang dilakukan itu juga merupakan salah satu program Kodim 0118/Subulussalam.

"Koramil sebagai pelaksana dilapangan, terutama Babinsa (Bintara Pembina Desa) ditugaskan mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, selain itu para Babinsa juga didorong melakukan pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya," ungkap Plh Danramil.

Komentar

Loading...