Serbuan Lalat Mengancam Kesehatan Masyarakat Desa Cot Mee Pemkab Harus Turun Tangan

Serbuan Lalat Mengancam Kesehatan Masyarakat Desa Cot Mee Nagan Raya

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Masyarakat Desa Cot Mee Kecamatan Kuala Tadu Kabupaten Nagan Raya mengeluhkan serbuan lalat yang mengancam kesehatan masyarakat setempat.

Serbuan lalat tersebut dikarenakan menjamurnya usaha peternakan ayam potong milik warga setempat yang dibangun ditengah pemukiman warga. Belakangan diketahui usaha peternakan ayam potong tersebut tanpa dilengkapi izin usaha.

Informasi dari warga setempat, sebelumnya masyarakat sudah melaporkan kepada keuchik namun tidak ada hasil bahkan warga telah menantang usaha tersebut namun pemilik usaha tidak menggubrisnya.

"Kami sudah gerah dengan ribuan lalat yang menyerbu peemukiman kami, aktivitas dirumah terganggu karena lalat masuk ke dalam rumah sampai ke dapur dan meja makan semua dikerumuni lalat kami khawatir lalat ini akan membawa penyakit karena hinggapnya dari kotoran ayam potong," ujar warga setempat kepada media ini.

Sejumlah warga mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Nagan Raya harus turun tangan segera, karena kondisi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Lagipula usaha ayam potong tersebut bibitnya dan pakannya didatangkan dari perusahaan ayam potong di Medan, ketika umurnya mencapai 40 hari akan diangkut kembali ke Medan dan Aceh hanya menumpang ternak saja.

Sumber media ini menyebutkan, di Kecamatan Tadu Raya sudah terdapat tiga usaha peternakan ayam potong yang bibitnya didatangkan dari perusahaan ayam potong di Medan Sumatera Utara, dua diantaranya berada di Desa Cot Mee Kecamatan Tadu Raya. Dalam hal ini Pemkab Nagan Raya dirugikan karena tidak ada izin usaha tersebut disisi lain kesehatan masyarakat terancam karena jutaan lalat menyerbu pemukiman warga.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...