Personel Kodim 0116/Nara, Membangun Rumah untuk Ibu Putehdi

Timbulkan rasa semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan di dalam masyarakat, Babinsa Koramil 08/Darul Makmur membantu masyarakat yang kurang mampu, membangun rumah salah satu warga yakni nenek Putehdi (63), Putehdi merupakan seorang janda tua di Kabupaten nagan raya yang harus bertahan hidup digubuk reyot, gubuk yang ditempati jauh dari kata layak dan sangat memprihatinkan.

Dinding gubuk sudah mulai kropos dan atap banyak yang sudah bocor dan untuk makan sehari-hari, perempuan tua ini hanya mengandalkan daun singkong dan sayur mayur yang dipungut kemudian dijual. Kamis (15/08/19).

Bersama-sama mereka membangun rumah untuk Ibu Putehdi (lansia) di Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Para Babinsa Koramil 06/Darul Makmur inipun tergugah untuk membantu pembangunan rumah milik Ibu Putehdi.

Kegiatan pun dilaksanakan bersama Aparat desa Kuta Trieng serta dibantu para Toda, Toga dan Kepala desa Kuta Trieng. Kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta hidup layak bagi warga yang kurang mampu.

Untuk mempercepat pembangunan rumah Ibu Putehdi, Kodim 0116/Nagan Raya menerjunkan alat berat yaitu Backhoe atau excavator, sehingga harapannya pekerjaan akan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, Backhoe atau excavator sendiri adalah alat berat yang berfungsi melakukan penggalian, pengurukan dan memindahkan material yang berat sehingga memang sangat dibutuhkan dalam pembangunan rumah ibu Putehdi ini, karena menurutnya masih banyak yang harus ditimbun serta diratakan saat hendak membangun rumah ibu Putehdi dilokasi tersebut, sehingga fungsinya sangat vital.

Sementara itu Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, SE, MM menegaskan, bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai UU No 34 tahun 2004 tentang TNI di dalam pasal 7, salah satu tugas pokok TNI adalah oprasi militer untuk perang dan oprasi selain perang, salah satunya membantu pemerintahan didaerah setempat,” tutur Letkol Nanak.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat mewujudkan situasi keharmonisan, keakraban, kerukunan dan kenyamanan antara TNI-Rakyat," Imbuhnya.

Ibu Putehdi mengungkapkan rasa terima kasih terhadap apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya yang sudah bersedia membantu dan meringankan beban masyarakat.

Komentar

Loading...