Merasa Dipukuli Ketua Komisi I DPRA Laporkan Oknum Polisi ke Bidpropam Polda Aceh

Cupture video aksi Mahasiswa di DPRA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Aksi mahasiswa di Kantor DPRA pada Kamis (15/8/2019) sore berlangsung ricuh. Polisi berusaha menghalau mahasiswa yang hendak mengibarkan bendera bulan bintang ditiang bendera halaman gedung utama DPRA.

Dalam kericuhan tersebut, polisi yang mulanya mengawal aksi mahasiswa di Kantor DPRA menangkap sejumlah mahasiswa yang berusaha mengibarkan bendera buan bintang ke tiang sampai akhirnya mahasiswa melawan karena menolak untuk ditangkap.

Dan pada saat peristiwa itu terjadi Ketua Komisi I DPRA Azhari alias Cage berada di lokasi, menurut keterangan Azhari dirinya berada di lokasi untuk melerai polisi yang bentrok dengan mahasiswa namun naas Azhari mengaku malah jadi sasaran pemukulan yang dilakukan oknum polisi.

"Setelah peristiwa itu saya telah koordinasi dengan pimpinan dan anggota dewan lainnya dan diputuskan untuk melaporkan oknum polisi yang memukul saya ke Bidpropam Polda Aceh," ujar Azhari.

Azhari juga telah menjalani visum ke RS Bhayangkara sebagai  kelengkapan bukti.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa melakukan aksi damai di Kantor DPRA dalam rangka memperingati refleksi 14 tahun MoU Helsinki nota perdamaian Aceh dan Indonesia yang telah ditandatangani dan disepakati bersama di Finlandia.

Aksi mahasiswa ini diterima langsung Ketua Komisi I DPRA Azhari Cage dan Ketua DPRA Sulaiman di ruang Ketua DPRA. Namun mahasiswa kurang puas dengan jawaban dari Azhari Cage dan Sulaiman sehingga mahasiswa ke luar ruangan dan berusaha untuk menaikkan bendera bulan bintang ke tiang bendera. Namun aksi tersebut gagal karena polisi langsung mencegah dan menangkap mahasiswa tersebut akhirnya kericuhan tidak dapat terelakkan lagi.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...