Kopda Rahmad Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu petani Ibu Mardiah mencabut bibit padi di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis (15/8/2019 ).

Bibit tersebut akan segera ditanam di lahan milik Ibu Mardiah yang bersebelahan dengan lokasi pembibitan.

Ibu Mardiah merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Jaya Sabena yang selama ini selalu mendapat pendampingan dari Kopda Rahmad selaku Babinsa.

“ Ibu Mardiah hari ini mulai menanam padi. Saya ikut serta turun ke sawah untuk membantu mempersiapkan bibitnya, “ kata Kopda Rahmad.

Terlihat Kopda Rahmad berada di lokasi pembibitan bersama Ibu Mardiah. Bibit padi tersebut di cabut kemudian diantar ke lahan sawah yang akan ditanami.

“ Kita bantu Ibu Mardiah agar proses tanam padi berjalan dengan baik dan cepat terselesaikan, “ ujar Kopda Rahmad.

Kopda Rahmad menjelaskan bahwa kehadirannya memberikan pendampingan kepada petani bertujuan untuk mensukseskan program swasemba pangan yang di canangkan oleh pemerintah.

“ Kita turun ke  sawah memberikan pendampingan agar petani lebih termotivasi. Tujuan utama kita adalah untuk meningkatkan pendapatan petani sehingga swasembada pangan dapat tercapai, “ tutup Kopda Rahmad.

Komentar

Loading...