Pelakunya Tujuh Orang Status Pelajar

Polisi Ungkap Misteri Penemuan Mayat Remaja yang Ditemukan di Sungai Surin

Polisi Ungkap Misteri Penemuan Mayat Remaja yang Ditemukan di Sungai Surin

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Aris Ananda (16), pelajar yang merupakan warga Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh yang ditemukan meninggal dunia dalam Sungai Gampong Surien, Kecamatan Meuraxa kemarin ternyata korban pembunuhan.

Hal ini dikatakan Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito yang dikonfirmasi Rabu (14/8/2019) dinihari. Para pelaku yang tergolong remaja dan masih berstatus pelajar ini pun akhirnya ditangkap setelah dilakukan serangkaian penyelidikan.

"Penangkapan dilakukan tim gabungan Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Aceh bersama Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polresta Banda Aceh serta Polsek Ulee Lheue," ujarnya melalui telepon seluler.

Ia menjelaskan, penangkapan para pelaku berawal dari pemeriksaan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, diketahui seorang remaja diduga sebagai pelaku. Polisi pun langsung melacak keberadaannya hingga akhirnya juga mengungkap pelaku lain yang terlibat.

"Tersangka awal yang ditangkap yakni SS alias Bulek (17), warga Lhoknga, Aceh Besar. Kemudian dari situ tertangkap yang lainnya yakni AH (17) dan RS (15), warga Peukan Bada. Lalu KH alias Vijay (17), warga Meuraxa, MI (16), MF (16) dan MH (15), warga Lhoknga, semuanya masih berstatus pelajar di beberapa sekolah," ungkapnya.

Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sandal jepit, sebuah handphone, sebuah obeng yang digunakan untuk menusuk korban serta sejumlah pakaian korban yang masih melekat di tubuh saat korban ditemukan mengapung di sungai.

"Para pelaku mengeroyok korban, salah seorang pelaku menusuk korban menggunakan obeng. Ini terjadi karena ada perselisihan perseorangan antara korban dan salah satu pelaku," kata Direktur.

Namun, hingga kini belum diketahui secara rinci permasalahan apa yang terjadi sehingga para pelaku mengeroyok korban hingga meninggal dunia. "Tersangka saat ini masih diamankan untuk diproses lebih lanjut, kasus ini masih didalami," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...