Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Siapkan Lahan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani Bapak Syahbuddin mengolah lahan sawah di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (14/8/19 ).

Lahan milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Jaya Sabena tersebut direncanakan akan segera ditanami padi dalam waktu dekat.

“ Saya hari ini membantu Bapak Syahbuddin mempersiapkan lahan sawahnya. Rencananya akan mulai tanam dalam waktu dekat. Kita akan berupaya agar dapat dilaksanakan tepat pada waktunya, “ kata Kopda Hasan.

Amatan di lokasi Kopda Hasan terlihat berada di lahan sawah yang sudah dipenuhi air dan lumpur tersebut. Dengan peralatan cangkul dirinya membantu mengolah lahan agar dapat ditanami padi.

Bagi Kopda Hasan kehadirannya hingga turun ke sawah bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

“ Kita datang untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat bertani tetap dijaga. Selain itu kita turut memberikan saran dan masukan.  Kita selalu  ingin para petani mendapatkan hasil yang memuaskan saat panen tiba, “ tutup Kopda Hasan.

Komentar

Loading...