Personil TNI – POLRI dan BPBD Berjibaku Padamkan Api

Aceh Barat, acehportal.com - Puluhan Personel dari TNI - POLRI dan BPBD berjibaku dilahan gambut semak belukar dalam upaya padamkan api di belakang Akademi Komunitas Negeri (AKN) Alue Peunyaring. Rabu (7/8/19)

Dampak dari kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Meureubo menyebabkan kabut asap yang dapat mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat yang berada di sekitarnya.Kebakaran itu juga mengakibatkan lahan produktif milik warga mengalami kerusakan.

Danramil Meureubo Kapten Inf Mazwar AR saat di wawancarai langsung oleh awak media (ANTARA) mengatakan bahwa sulitnya akses jalan dan kurangnya debet air menjadi kendala kami dalam menjinakkan api, juga hembusan angin dan paparan asap yang menambah tantangan tersendiri semakin sulit api di padamkan.

Namun semua itu bukanlah suatu halangan karena kami bisa menggunakan cara tradisional dengan ranting kayu ataupun ember untuk berupaya agar api tidak meluas meskipun sebaran api sulit di jinakkan.

Dengan pemadaman yang kita lakukan harapannya dapat mengurangi kepulan asap dan kedepannya masyarakat apabila ingin membuka kebun hindari cara membakar, karena selain dilarang hal itu sangat berbahaya bagi kelestarian lingkungan juga dapat memicu kebakaran lahan. Terutama tangan- tangan jahil yang tidak bertanggung jawab hindari bermain api di lahan gambut apalagi saat ini musim kemarau, himbau Kapten Inf Mazwar AR.

Komentar

Loading...