Peduli Lingkungan, Brigif 25/Siwah Adakan Penghijauan

Lhoksukon - Menghadapi pemanasan global, Brigif 25/Siwah melaksanakan program penghijauan lewat penanaman pohon di lahan gambut. Kegiatan penanaman pohon di lakukan di lingkungan kompleks perumahan anggota Brigif 25/Siwah, Kamis (08/08/2019).

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM. mengatakan, bahwa penanaman pohon merupakan perintah dari Komando atas, untuk menjaga lingkungan agar tetap  alami, hijau, nyaman, asri dan indah,  serta bersamaan waktunya dengan musim penghujan.

Danbrigif  juga menegaskan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan bukti nyata kepedulian Brigif 25/Siwah terhadap pelestarian alam sekitar yang telah memberi manfaat bagi kelangsungan makhluk hidup di dunia.

"Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal untuk pengatur tata air dan pelindung lingkungan, termasuk lingkungan di sekitar rumah,” ungkap Danbrigif.

Selain itu, dengan penghijauan diharapkan mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika dan peresapan air hujan. Dengan adanya penghijauan ini dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan pemeliharaanya.

Komentar

Loading...