Tanam Rasa Tanggung Jawab, Babinsa Baitussalam Latih PBB

Aceh Besar, acehportal.com – Babinsa Koramil 07/Baitussalam Serka Chairul Akbar Lubis bersama Serda Ira Sundara membarikan pelatihan pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan dari MAN 4 Tungkop di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Rabu (07/08/19).

Serka Chairul Akbar Lubis mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter para anggota Paskibraka agar disiplin saat melakukan setiap gerakan baris-berbaris dan membentuk formasi.

“Selain itu, dapat juga menjadikan mereka jadi lebih solid, kompak dan kebersamaan, sehingga secara tidak langsung rasa tanggung jawab tertanam dalam diri mereka” ucapnya.

Ia bersama rekannya akan memaksimalkan latihan mental dan fisiknya untuk menjadi petugas pengibar bendera yang tangguh dan siap melaksanakan tugasnya di lapangan nanti.

“Meskipun harus berpanas-panasan, kita tetap semangat latihan, agar setiap gerakan yang dilatihkan dapat lakukan dengan baik,” tuturnya.

Dirinya berharap anggota Paskibra dapat melaksanakan latihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, karena Paskibra merupakan cerminan dari keberhasilan pelaksanaan Upacara 17 Agustus mendatang.

“Dengan latihan yang tekun dan bersemangat serta tekad yang kuat, maka, pelaksanaan Upacara 17-an dapat kita lakukan dengan baik,” pungkasnya.

Komentar

Loading...