ASN Kemenag se Aceh Shalat Ghaib Untuk Almarhum KH Maimoen Zubair

IMG-20190807-WA0024

Banda Aceh, Acehportal.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Provinsi Aceh, baik di jajaran Kantor Wilayah maupun di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kota melaksanakan shalat gaib dan doa bersama di Mushalla kantor Kemenag masing masing Kabupaten Kota, Rabu (7/8/2019).

Shalat gaib dan doa bersama tersebut dilaksanakan untuk mendoakan kepergian tuan guru kiai kharismatik, tokoh ulama sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair.

Selain mengimbau kepada jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh juga mengimbau kepada masyarakat Aceh agar melaksanakan Shalat ghaib untuk Almarhum di masjid, Meunasah dan dayah di Aceh.

"Menindaklanjuti instruksi bapak menteri Agama, kami telah menyampaikan kepada jajaran ASN Kemenag se Aceh untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama di mushalla kantor masing masing, kami juga mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama kepada ulama sepuh yang telah menjadi pelita bagi kita semua," ujar Daud Pakeh.

Daud Pakeh menyampaikan Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya ulama dan tokoh Nasional, Kiyai Maimun Zubair, semoga Almarhum ditempatkan bersama para anbiya dan shalihin. Alfatihah. demikian disampaikan Kakanwil.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh, juga memimpin doa untuk almarhum Kiai Maimoen Zubair, atau akrab disapa Mbah Moen, yang meninggal dunia pada pukul 04.17 Waktu Arab Saudi (WAS) di Makkah, Selasa (6/8). Sebelum melakukan peresmian Ma'had Aly Dayah Babussalam Al Hanafiyah di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (6/8).

Daud mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk mengirimkan doa untuk almarhum Mbah Moen dengan membaca Ummul Quran.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah guru kita, orang tua kita, Syeikh Kiai Haji Maimoen Zubair, di Makkah. Mari kita doakan almarhum beliau husnulkhatimah, sembari mempersembahkan Ummul Quran, Al-Fatihah," ucap Daud Pakeh dalam sambutannya sebelum meresmikan Ma'had Aly Dayah Babussalam Al Hanafiyah. []

Penulis:Dedi/rel
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...