Babinsa Desa Lamtipeung Himbau Masyarakat Cegah Narkoba Masuk Ke Lingkungan

 Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Baitussalam Serda Syamsuar menghimbau masyarakat binaannya untuk bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba masuk ke lingkungan.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di salah satu kedai kopi di Desa Lamtimpeung Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Selasa (06/08/19).

Ia juga mengatakan, bahwa peredaran narkoba sekarang ini sangat merajalela dan semakin memprihatinkan, tidak hanya di kota saja bahkan sudah mulai mewabah ke daerah pedesaan.

“Perlu adanya kerjasama antara orang tua, guru dan masyarakat setempat agar hal itu tidak masuk ke wilayah kita,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, peran serta orang tua juga sangat penting dalam membimbing dan mengarahkan anaknya agar terbentuk karakter yang kritis dan cerdas, karena pendidikan awal itu berasal dari dalam rumah.

“Orang tua punya peran penting untuk pencegahan dini terhadap narkoba, karena awal seorang anak terima pendidikan yaitu di dalam rumahnya sendiri,” imbuhnya.

Komentar

Loading...