Pendampingan Melekat Adalah Kunci Utama akan Keberhasilan Ketahan Pangan

Abdya - Dengan pertimbangan pentingnya beras Pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama yang bersumber dari peningkatan produksi dalam negeri.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya, Indonesia memerlukan ketersediaan pangan dalam jumlah mencukupi dan tersebar, yang memenuhi kecukupan konsumsi maupun stok nasional yang cukup sesuai persyaratan operasional logistik yang luas dan tersebar. Indonesia harus menjaga ketahanan pangannya.

Danposramil 03/Jeumpa Peltu Arif Lizar beserta anggota melaksanakan Ketahanan Pangan, dengan memantau perkembangan pembajakan sawah dan  berkomunikasi dengan para petani di Desa Asoe Nanggroe Kecamatan Jeumpa, Kamis (1/8/2019).

“Kami akan selalu berkeliling dan memantau terus petani dalam mengelola lahan pertanian mereka, dengan selalu turun langsung kelapangan  saya (Danpos) akan faham dan mengerti keluh kesah yang dihadapi petani dalam mengelola pertaniannya,” kata Peltu Arif Lizar.

Kegiatan yang dilakukan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang terlaksananya kegiatan Hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan penuh kepada para petani di desa binaan masing-masing, sehingga nantinya keberhasilan pangan akan betul-betul terwujud.

Komentar

Loading...