Kodim 0117/Atam Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Aceh Tamiang – Kodim 0117/Atam bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh Tamiang mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat di Desa Pematang Durian, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (01/08/2019).

Penyuluhan bahaya narkoba yang diikuti sekitar 100 orang dari warga Kecamatan Sekerak  tersebut, salah satu bagian kegiatan non fisik TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam.

Suharmansyah, S. Sos, M.I.Kom Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, golongan 3.B BNN Aceh Tamiang sebagai pemateri menyampaikan, agar orang tua memberikan pola asuh dan kasih sayang yang baik pada anak-anak agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah peredaran Narkoba.

“Waspadai terhadap aktivitas mencurigakan dilingkungan kampung dan rumah kita. Laporkan ke BNN terdekat jika mendapati pengguna Narkoba di Desa agar bisa di rehabilitasi/Obati,” tambahnya.

Sementara itu, Kapten Inf Abidin selaku Koordinator Satgas TMMD Reguler ke-105 berharap, dengan adanya sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba di desa tersebut, dapat menjadi bekal untuk antisipasi dan pencegahan terhadap ancaman bahaya Narkoba.

Masyarakat sangat antusias dalam penerimaan sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba, ini menandakan keseriusan masyarakat dalam ikut peran serta pemberantasan bahaya Narkoba terutama di wilayah Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...