Satgas TMMD-105 Reg Bantu Warga saat Penyeberangan Getek

Aceh Tamiang - Beberapa anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0117/Atam tunjukkan rasa kemanusiaan terhadap warga yang sedang kepayahan dalam penyeberangan getek akibat tingginya air sungai di Desa Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (31/07/2019).

Tingginya air sungai Rabu pagi, sehingga mengakibatkan penyeberangan getek dari Desa Sunting, Kecamatan Bandar Pusaka menuju ke Desa Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekerak sedikit terganggu, ini dirasakan oleh para warga yang ingin menyeberang.

Salah satu warga yang terjebak dalam penyeberangan getek dengan begitu tingginya air sungai diatas rata-rata, sehingga memancing para Satgas TMMD yang kebetulan sedang berada di pinggir sungai Desa Tanjung Gelumpang yang hendak melaksanakan pembersihan lokasi Upacara Penutupan TMMD-105 Reguler Kodim 0117/Atam 8 Agustus 2019 nanti, bergegas menolong dan membantu penyeberangan.

Sertu Jumin salah satu anggota Satgas TMMD yang dibantu oleh beberapa Satgas TMMD lainnya, bahu membahu membantu menyeberangkan salah satu sepeda motor milik warga yang terjebak diantara derasnya dan tingginya air sungai yang meluap Rabu pagi tadi.

“Kami berharap dikedepannya nanti penyeberangan getek yang ada ini bisa tergantikan dengan sebuah Jembatan untuk menyeberang dari Desa Sunting ke Desa Tanjung Gelumpang agar kami para warga bisa nyaman dan aman dalam penyeberangan,” harapan warga setempat.

Komentar

Loading...