Kanwil BPN Aceh Dibobol, Rp 200 Juta Raib

BPN Aceh dibobol

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pencurian uang ratusan juta terjadi di Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Aceh yang berada di kawasan Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (31/7/2019). Pencurian ini diketahui pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, pencurian ini dilaporkan seorang PNS instansi tersebut yang merupakan Bendahara Kanwil BPN Aceh yakni Febrianto (40), warga Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Berawal saat sekuriti Kanwil BPN Aceh yakni Erwin Siswadi Sinaga hendak mematikan lampu kantor dan membuka pintu-pintu ruangan di kantor itu," ujar Kapolsek.

Setelah mematikan lampu ruang lobi utama, Erwin kemudian hendak membuka pintu ruang tata usaha. Namun, saat itu diketahui pintu sudah duluan terbuka. Erwin kemudian memanggil seorang sekuriti lain yakni Fadhlon yang saat itu berada di pos untuk menginformasikan hal ini.

"Kedua sekuriti ini kemudian mengecek ruangan dan setiba di ruangan Bendahara, sekuriti melihat ruangan brangkas dalam keadaan berantakan. Mereka langsung menghubungi pelapor (Bendahara). Setiba pelapor di lokasi, 4 buah brangkas besi dalam keadaan rusak terbongkar dan berantakan," ungkapnya.

Menurut pengakuan Febrianto, dari keempat brangkas tersebut hanya satu brangkas yang berisikan uang senilai kurang lebih Rp 200 juta. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mengamankan empat buah brangkas yang rusak dibobol maling.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...