Masuk Lumpur, Kopda Widodo Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Widodo membantu petani Bapak Suryadi membajak sawah di Desa Gunung Meunasah Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (31/7/2019).

Bapak Suryadi merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Harkat Muda yang berencana dalam waktu dekat akan mulai menanam padi. Saat ini Bapak Suryadi tengah mempersiapkan lahan sawahnya.

Kopda Widodo yang merupakan Babinsa di desa tersebut turut serta turun ke sawah membantu warga binaannya ini.

“ Bapak Suryadi sedang membajak sawahya. Dalam waktu dekat berencana akan mulai menanam padi. Hari ini saya turun membantu membajak sawahnya agar cepat selesai, “ kata Kopda Widodo.

Terlihat Kopda Widodo bersama Bapak Suryadi berada di tengah sawah yang sudah dipenuhi lumpur. Peralatan seperti traktor tangan hingga cangkul mereka gunakan untuk membajak sawah ini.

“ Kita akan berupaya agar jadwal tanam yang direncanakan dapat terlaksana, “ tambah Kopda Widodo.

Kopda Widodo menjelaskan kehadirannya tersebut selain untuk membantu para petani juga untuk memotivasi mereka. Menurutnya dengan seperti itu maka penghasilan petani akan meningkat dan kesejahteraan mereka akan bertambah baik lagi.

“ Kehadiran kita selain membantu juga ingin memotivasi. Dengan seperti ini maka penghasilan para petani akan meningkat dan kesejahteraannya lebih baik dari waktu ke waktu. Kemudian swasembada pangan akan tercapai, “ tutupnya.

Komentar

Loading...