Malam Hari Babinsa Posramil Darul Hikmah Lakukan Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Personil Babinsa dari Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya lebih intensif melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla )  di wilayah Kecamatan Darul Hikmah.

Bukan hanya pada saat siang hari saja  tetapi kegiatan ini juga dilakukan pada malam hari demi untuk memastikan bahwa di daerah tersebut benar – benar tidak terjadi Karhutla.

“ Pada saat malam hari juga kita mengadakan patroli Karhutla seperti yang kita lakukan saat ini di Desa Gampong Baro Patek, “ kata Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus, Selasa malam, ( 30/7/2019 ).

Serma Yunus menambahkan bahwa cuaca saat ini sudah mulai panas mengingat dalam seminggu terakhir tidak turun hujan. Kondisi seperti ini akan sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Cuaca saat ini sudah mulai panas. Sangat rawan terjadi Karhutla. Kita juga selalu mengajak warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tambahnya.

Terpisah Plh. Pasiops Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf La Hasiri mengatakan bahwa kegiatan Patroli Karhutla dilakukan oleh seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya. Patroli ini dilakukan setiap hari mencakup seluruh wilayah tugas masing – masing.

“ Seluruhnya melaksanakan patroli Karhutla setiap hari. Kita ingin memastikan bahwa Kabupaten Aceh Jaya tidak mengalami kebakaran hutan dan lahan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...