Kunjungan Tim Wasev TMMD ke – 105 Kodim 0109/Asing

Singkil - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin S. Ag di dampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswarsi S.E menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 dari Mabes AD yang dipimpin oleh Pati Staf khusus Kasad Mayjen TNI Agus Suhardi di Kec. Gunung Meriah, Kab. Aceh Singkil. Rabu (31/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0109/Aceh Singkil menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-105 TA.2019 yang bertempat di ruang Rapat Hermes Subullusalam.  Dikatakan Dandim, Program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,”kata Dandim.

Dalam sambutannya Ketua Tim Wasev mengatakan kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI,aparat Pemda dan juga masyarakat.

“TMMD juga merupakan program yang sangat membanggakan, karena kita disini bisa bergotong royong untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan, masyarakat bisa merawat semua sarana yang kita bangun dengan sebaik-baiknya,”ungkap Mayjend TNI Agus Suhardi.

“Ada banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan, jembatan, gorong-gorong dan lain sebagainya. Akan tetapi daya manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan TMMD adalah terciptanya rasa saling memiliki antara TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pa Ahli bidang OMSP Pangdam IM Kol Inf.  L Sitohang, Kasiter Rem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Kapenrem 012/TU Mayor Inf Tengku M Khair, Kapolres Aceh Singkil,  Wakil DPRD Aceh Singkil, Camat Gunung Meriah, Ketua Pengadilan Aceh Singkil,  Ketua MPU serta unsur terkait lainnya.

Komentar

Loading...