Viral di Medsos, Bus Rombongan Turis asal Malaysia Dihadang Sekelompok Pemuda di Banda Aceh

Sekelompok orang yang mengatasnamakan Indonesia Tourist Guide Association dalam bus wisata

BANDA ACEH,  ACEHPORTAL.COM -Sekelompok orang yang mengatasnamakan Indonesia Tourist Guide Association diduga menghadang sebuah bus yang bermuatan puluhan wisatawan asal negeri Jiran, Malaysia, Minggu (28/7/2019) kemarin. Tempat penghadangan itu juga diduga di seputaran PLTD Kapal Apung, Banda Aceh.

Dari video yang beredar di media sosial, seorang yang mengaku dari Indonesia Tourist Guide Association langsung naik dan masuk ke dalam bus. Lalu menanyakan siapa tour leader (pendamping) dari rombongan tersebut ke seorang wisatawan yang saat itu duduk di bangku paling depan.

“TL (tour leadernya) mana? Gaetnya mana? Jadi ini tidak pakai gaet?,” kata sesorang yang masuk ke dalam bus tersebut.

Ia juga mempertanyakan berulang kali soal guide kepada turis Malaysia. Namun, wisatawan yang ada di dalam bus itu mengatakan, pihaknya hanya datang ke Aceh untuk berwisata.

Penghadang bus itu mengatakan jika di Indonesia ada peraturan yang mengatur tentang masuknya wisatawan dan juga mempertanyakan kepada turis Malaysia, bagaimana mereka dapat info destinasi wisata tanpa guide atau tour leader (Pembimbing).

“Mohon maaf kami bukan mau menghadang, di Indonesia ada peraturan Kami bukan mau marah bagaimana pakcik bisa dapat info seperti ini,” kata seseorang itu sambil menunjuk destinasi yang dekat wilayah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut dari pihak terkait peristiwa penghadangan bus rombongan wisatawan luar negeri ini. Berikut video singkat yang menghebohkan warganet tersebut:

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...