Kopda Tono: Jangan Biarkan Selokan Mampet

Kutacane - Mencegah terjadinya genangan dan meluapnya air pasca hujan yang mengakibatkan banjir, Kopda Tono Babinsa Koramil 04/Babussalam jajaran Kodim 0108/Agara ajak warga binaanya Desa Trutung Pedi Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, melaksanakan pembersihan parit sekitar rumah warga. Selasa (30/07).

Kegiatan ini, merupakan ide kreatif Babinsa dimana saat ia anjangsana ke desa binaan terlihat ada beberapa titik tumpukan sampah yang tidak nyaman terlihat kasat mata.

Kopda Tono selaku pembina desa, terjun secara langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengajak warga desa binaannya membersihkan sampah di seputaran Desa Trutung Pedi, dengan legowo Kades dan perangkatnya mengajak warga ke lokasi gotong royong melalui pengumuman dari pengeras suara Masjid.

Dilain tempat, Plh.Kades Trutung Pedi, Ayub (49) mengatakan,"sangat berterima kasih atas kerjasamanya antara anggota TNI khususnya personel Koramil 04/Babussalam jajaran Kodim 0108/Agara, dimana hati Babinsa terketuk peduli dengan keasrian lingkungan yang kami tempati ini. Sebenarnya kami merasa malu nggak perlu Babinsa turun tangan cukup dengan kesadaran masyarakat insya Allah kebersihan tetap terjaga.

“Semoga TNI selalu sukses dan jaya selalu dicintai Rakyat yang solid", ujarnya.

Komentar

Loading...