Kodim 0118/Subulussalam Kedatangan Tim Ceramah Bintaldam IM

Subulussalam - Tim Ceramah Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) mendatangi Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam bertempat di Aula Makodim Jl. Subulussalam - Sidikalang, Desa Kota tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (30/7/2019).

Kedatangan Tim Ceramah Bintal yang diketuai  Kepala Seksi Pembinaan Idiologi dan Kejuangan Kodam Iskandar Muda (Kasibintalidjuang Dam IM) Mayor Inf  P.Simarmata beserta rombongan itu  langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Winarko S.Ag M.Tr (Han).

Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Winarko S.Ag M.Tr (Han), dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ceramah bintal keliling ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T bagi setiap personel TNI khususnya Kodim 0118/Subulussalam.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat berbagai tugas dan tanggung jawab yang diterima oleh setiap personel Kodim 0118/Subulussalam kedepannya," ucap Dandim.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penceramah dari Bintaldam IM yang diketuai oleh Kepala Seksi Pembinaan Idiologi dan Kejuangan Kodam Iskandar Muda (Kasibintalidjuang Dam IM) Mayor Inf  P. Simarmata, Dandim berharap sasaran kegiatan dapat tercapai.

"Kegiatan ini sangat berharga untuk kita bersama, maka dari itu kita ikuti, dengarkan dan simak apa yang disampaikan oleh penceramah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan," tutur Perwira berpangkat bunga melati dua itu.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Idiologi dan Kejuangan Kodam Iskandar Muda (Kasibintalidjuang Dam IM) Mayor Inf  P.Simarmata dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan Mental keliling ini merupakan pembinaan mental terhadap prajurit dan keluarganya, guna menekan angka pelanggaran di jajaran Kodam IM.

"Ini kita lakukan untuk menekan angka pelanggaran, sehingga prajurit dulunya sering bermasalah, kedepannya tidak melakukannya lagi," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada setiap istri prajurit agar selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk suami, sehingga suaminya lebih bersemangat berdinas dan tidak melakukan pelanggaran.

"Dalam hal ini peran ibu-ibu juga penting, dalam mendukung dan memotivasi suami nya, supaya suami dinasnya lebih semangat dan enggan berbuat pelanggaran," tutur Kasibintalidjuang Dam IM tersebut.

Komentar

Loading...