Kudam IM berikan Pembekalan Bendahara dan Kaderisasi Calon Bendahara

Banda Aceh- Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) memberikan Pembekalan Bendahara dan Kaderisasi Calon Bendahara di Aula Kudam Iskandar Muda Jl. Nyak Adam Kamil II No. 7-8, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh, Rabu (29/07/2019).

Pembekalan Bendahara dan Kaderisasi Calon Bendahara dalam rangka Sertifikasi Bendahara jajaran Kudam IM TA. 2019 tersebut, dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 29 Juli sd 01 Agustus 2019 dan diikuti oleh 45 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakudam IM Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad dan dihadiri Wakakudam IM Letkol Cku Puji Purnomo, Paku Satker Jajaran Kudam IM dan Kepala Sub Bagian CS Sertifikasi Bendahara Pengeluaran Rody dari Kantor KPPN Banda Aceh yang sekaligus menjadi pemateri.

Kakudam IM dalam sambutanya menyampaikan, bahwa seiring dengan telah diterbitkan dan diberlakukannya peraturan menteri keuangan Nomor PMK/143.05 Tahun 2018 yang berisi tentang mekanisme pengelolaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI, dalam Tahun Anggaran 2019 ini, Kementrian Pertahanan dalam hal ini lingkungan TNI, khususnya TNI AD harus berpedoman pada peraturan tersebut. Perubahan mendasar dalam pengelolaan Keuangan TA. 2019 yang semula dilakukan melalui mekanisme Dipa Daerah dan Dipa Pusat, sejak diterbitkanya PMK/143.05 Tahun 2018, pengelolaan keuangan negara seluruhnya melalui mekanisme Dipa sebagai Otorisasi.

Kegiatan Pembekalan bagi para Bendahara Pengeluaran (BP) ataupun Calon Bendahara Pengeluaran yang dilaksanakan ini merupakan suatu upaya yang dilakukan Kudam IM untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang memadai, Profesional dan Handal, serta berdedikasi tinggi dan Disiplin dalam melaksanakan tugas serta memiliki kemampuan dan Kualifikasi selaku Bendahara Pengeluaran  (BP), sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK/143.05 Tahun 2018.

“Ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada pemateri, sehingga pelaksanaan kegiatan ini tidak akan sia-sia,” imbuh Kakudam IM Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad mengakhiri sambutannya.

Rubrik:News

Komentar

Loading...