Serda Sochibul Bantu Warga Angkat Hasil Panen Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sochibul membantu Bapak Jufri mengangkat hasil panen jagung di Desa Bintah Kecamatan Pasie Aceh Jaya, Sabtu ( 27/7/2019 ).

Jagung milik Bapak Jufri ini baru saja dipanen dan akan diseberangkan menggunakan rakit di desa tersebut.

“ Bapak Jufri akan menyeberangkan jagung yang baru saja di panen menggunakan rakit. Saya ikut membantu mengangkatnya, “ kata Serda Sochibul.

Di lokasi terlihat sejumlah karung berisi jagung sudah berada di pinggir sungai. Karung tersebut kemudian diangkat ke atas rakit penyeberangan.

Saat ini seluruh warga di desa tersebut masih menggunakan rakit saat ingin menyeberangi sungai. Sementara pembangunan jembatan permanen diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Kopda Sochibul menjelaskan bahwa sebagian warga di desa binaannya ini memanfaatkan lahan mereka dengan menanam jagung. Dirinya juga berharap kepada warga yang masih memiliki lahan agar mengikuti langkah Bapak Jufri.

“ Selain menanam padi sebagian warga memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Hasilnya sangat dapat membantu menambah penghasian. Harapannya bagi warga yang masih memiliki lahan kosong agar mengikuti langkah yang dilakukan Bapak Jufri, “ tutupnya.

Komentar

Loading...