Seorang Nelayan di Aceh Timur Tewas Terkena Baling-baling Boat

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang nelayan tewas saat hendak memperbaiki mesin boat yang rusak di tengah laut. Diduga, korban meninggal dunia karena terkena baling-baling boat yang mereka gunakan saat menjaring ikan.

Korban diketahui bernama Amiruddin (45), warga Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. Sementara, boat yang hendak diperbaiki bernama KM Meutuah That milik warga bernama Safruddin.

Kasat Polairud Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong mengatakan, kejadian ini terjadi pada Jumat (26/7/2019) kemarin. Saat itu, korban bersama sejumlah rekan nelayannya yang lain sedang melaut sejak pagi menarik pukat di laut.

"Korban merasa boat ada kendala di bagian baling-baling, lalu korban turun ke bawah (laut) guna mengecek keadaan boat yang menurut korban ada yang tersangkut di baling-balingnya dengan posisi mesin boat masih dalam keadaan hidup," ujarnya Sabtu (27/7/2019).

Tak lama berselang, sejumlah rekan korban melihat adanya darah yang begitu banyak yang muncul dari air laut. Salah seorang rekan korban bernama Jamaluddin langsung turun ke laut untuk membantunya, namun nahas korban tak tertolong.

"Korban tidak dapat ditolong karena korban terkena baling-baling boat dengan luka yang cukup parah. Pagi tadi jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud untuk divisum," jelasnya.

Dari hasil visum dokter di rumah sakit setempat diketahui terdapat luka robek pada bagian perut (isi perut terurai keluar) dan luka robek pada kaki sebelah kiri serta keluarnya darah dari bahagian telinga.

"Korban lalu dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Untuk diketahui, boat berada di luar perairan Indonesia yang jaraknya kurang lebih sekitar 120 mil," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...