Bersihkan Pantai Alue Naga, BKIPM Aceh Tebar 200 Ribu Benih Udang Windu 

BKIPM Aceh Tebar 200 Ribu Benih Udang Windu 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Aceh dengan menggandeng Satgas Laut Biru Aceh melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan benih udang windu di Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (26/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penutupan bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan di Aceh tahun 2019 dengan tema "Mewujudkan Sumberdaya Perikanan yang Lestari dan Berkelanjutan".

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Cut Yusminar. Dalam kesempatan itu, Cut Yusminar merasa sangat gembira dengan kegiatan yang dilakukan karena memberikan edukasi positif bagi masyarakat gampong dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai, terutama dari sampah plastik yang menjadi musuh dunia saat ini.

Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Laut Biru Aceh yang merupakan gabungan dari PPS Kutaraja, BKIPM Aceh, PSDKP Lampulo, BBPAP Ujung Batee, SUPM Ladong, Polairud, Bakamla atas partisipasinya dalam bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan tahun 2019.

Sementara itu, Geucik Gampong Alue Naga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah peduli dengan pantai Gampung Alue Naga yang memang dijadikan pusat wisata gampong yang dibangun melalui dana gampong.

Beliau berharap, kegiatan seperti ini bisa diteruskan hingga kedepannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Gampong Alue Naga sendiri.

Adapun sampah plastik yang diperoleh kemarinmencapai 50 kilogram yang didominasi sampah plastik dari bekas minuman kemasan. Kegiatan itu pun ditutup dengan penebaran benih udang windu sebanyak 200 ribu ekor di pantai dan kawasan mangrove sekitar Alue Naga.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...