Babinsa Posramil Penanggalan Bantu Warga Bangun Rumah

Subulussalam, acehportal.com - Kehidupan seorang prajurit diwilayah teritorial dalam hal ini peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Kegiatan tersebut sudah sesuai dengan fungsinya yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur diantaranya geografi, demografi serta kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI.

Para Babinsa yang berdinas di Posramil Penanggalan di bawah Koramil 01/Simpang Kiri Jajaran Kodim 0118/Subulussalam tak hanya fokus dan setia dalam berdinas kemiliteran. Sebagai Prajurit Sapta Marga, para Babinsa  selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat binaan. Jumat (26/7/2019).

Terlihat nyata di lapangan, dengan Ikhlas para Babinsa Kecamatan Penanggalan  pada kesempatan kali ini membantu Bapak Sihotang membuat rumah bersama dengan beberapa warga setempat di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Bamin Posramil Penanggalan Serma Zulfokar Harahap mengatakan, Babinsa adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan disuatu desa.

Dalam kita membina dan membantu masyarakat itu secara tulus dan ikhlas, karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

“TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ujar Zulfokar.

“ Terima kasih kepada Para Babinsa yang sudah membantu kami dalam membuat rumah dengan semangat dan ikhlas semoga TNI selalu dicintai rakyat”, kata Sihotang.

Komentar

Loading...