Anggota Posramil 03/Jeumpa Bantu Petani Merontokkan Jagung

Abdya, acehportal.com - Jagung merupakan jenis makanan yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat, selain enak jagung juga memiliki manfaat yang begitu baik untuk kesehatan diantaranya banyak mengandung karbohidrat yang sangat  dibutuhkan oleh tubuh agar dapat vit dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas setiap harinya.

Anggota Posramil 03/Jeumpa yang dipimpin oleh Sertu Suyono membantu petani dalam merontokkan hasil panen (jagung)  menggunakan mesin perontok di Desa Ikhu Lhung, Kecamatan. Jeumpa, Kamis (25/7/19).

Jagung yang habis di panen ini berjenis Hibrida, yang ditanam diatas tanah seluas 1Ha, dengan pemilik lahan Bpk. Hasbi (50).

Sesuai dengan arahan Babinsa pada beberapa waktu yang lalu kepada masyarakat, agar memanfaatkan lahan tidur yang tidak terpakai, sesuai dengan arahan Babinsa Bpk. Hasbi memanfaatkan lahan tidurnya dengan ditanami jagung.

" Kami sebagai Babinsa menginginkan masyarakat khususnya para petani mendapatkan penghasilan lebih, seperti Bpk. Hasbi selain memiliki sawah juga menambah penghasilannya dengan menanam jagung, saya berharap kedepannya para petani bisa mengikuti jejak pak Hasbi, banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan, sehingga akan tercapai kesejahteraan hidup para petani," Harap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut juga Bpk. Hasbi mengatakan" Saya senang dengan adanya kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, Babinsa selalu memberikan motifasi dan pendampingan kepada kami dalam bertani, kami juga selalu mengutamakan kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan dan kendala dalam bertani," Imbuh Bpk. Hasbi.

Komentar

Loading...