Babinsa Koramil Panga Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Vien Sitepu dan Kopda Syukurdi  membantu petani Bapak Idris menanam padi di Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Selasa ( 23/7/19 ).

Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir ini membuat para petani yang sebelumnya  sudah menyiapkan lahannya turun ke sawah untuk segera  menanam padi.

“ Persediaan air sudah mencukupi kebutuhan para petani di daerah ini. Hari ini kita membantu Bapak Idris menanam padi, “ kata Sertu Vien

Amatan di lokasi Sertu Vien Sitepu dan Kopda Syukurdi berada di tengah sawah. Mereka bersama petani lainnya menanam padi pada lahan yang sudah digenangi air tersbeut.

Sebelumnya para petani di daerah ini mengalami hambatan saat turun ke sawah dikarenakan cuaca kemarau panjang yang membuat persediaan air tidak mencukupi kebutuhan.

“ Kami menghimbau kepada para petani agar segera turun ke sawah. Persediaan air saat ini sangat mencukupi. Babinsa akan siap memberikan pendampingan. “ pungkas Sertu Vien Sitepu.

Komentar

Loading...