Babinsa Dampingi Petani Panen Padi di Desa Bawan

Subulussalam, acehportal.com -  Antusias para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan pendampingan panen padi cihera di lahan Kelompok Tani (Poktan) Mehet Jaya, Desa Bawan, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Selasa (23/7/19).

Pada kesempatan tersebut para Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat terlihat antusias bersama dengan masyarakat memangkas/memanen padi yang sudah mengguning.

 “ Tak mengenal lelah, semangat melakukan sesuatu menjadi salah satu penentu keberhasilan dan ini sudah menjadi tugas para Babinsa yang selalu siap membantu petani,” ucap  Kopda Caryono.

Batituud Sersan Mayor (Serma) Zulfadli Harahap menambahkan  kegiatan ini merupakan upaya khusus (upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan.

“Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan swasembada pangan khususnya tanaman padi, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kota Subulussalam melakukan fokus kegiatan upaya khusus (upsus) yang telah dicanangkan sejak tahun 2015, dimana hingga kini terus melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan upsus”,jelasnya.

Komentar

Loading...