Sopir L300 Ini Bawa Sabu di Campur Dalam Keripik di Bener Meriah

Polisi amankan paket sabu dalam plastik keripik pisang

BENER MERIAH, ACEHPORTAL.COM - Polres Bener Meriah melakukan razia cipta kondisi untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guankamtibmas) di Jalan Bireuen-Takengon tepatnya di depan Mapolsek Timang Gajah, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Minggu .

Alhasil, dalam razia yang dipimpin langsung Wakapolres Bener Meriah, Kompol Beniani dengan target senjata tajam dan senjata api serta bahan peledak dan narkoba ini, petugas mengamankan seorang sopir angkutan umum L300 yang membawa sabu seberat 26,76 gram.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Resnarkoba, Iptu M Daud mengatakan, pihaknya mengamankan tiga paket besar sabu yang di dalamnya berisi 21 paket kecil sabu seberat 26,76 gram. Paket sabu ini diletakkan tersangka dalam sekantong keripik pisang.

"Tersangka berinisial ML (42), warga Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah yang saat itu mengendarai sebuah mobil penumpang L300. Selain itu diamankan tersangka lain yakni AF (43), warga Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (22/7/2019) sore.

Kasat menjelaskan, tersangka ditangkap petugas tengah melakukan razia. Saat itu, mobil yang dikendarainya diperiksa petugas, tersangka pun tak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan sehingga diamankan ke Mapolsek Timang Gajah.

"Saat digeledah ternyata dalam bungkusan keripik ini ditemukan paket sabu, sebelumnya sempat dibuang tapi diketahui oleh petugas sehingga langsung diamankan," katanya.

Dari hasil interogasi sementara, diketahui bahwa paket sabu milik rekannya berinisial AF itu hendak dibawa ke Takengon. Tersangka AF pun kemudian juga ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan lebih lanjut.

"Tersangka AF juga mengaku bahwa sabu ini dititipkan ke ML untuk dibawa ke Takengon, kini keduanya masih diamankan untuk diproses lebih lanjut," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...