Sertu Parwoto Bantu Petani Angkut Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Ibu Nuraiza mengangkat padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (19/7/19 ).

Padi ini baru saja dipanen sehari yang lalu dan masih dijemur di atas batang jerami. Menjadi kebiasaan petani setempat sebelum padi tersebut diangkut ke rumah terlebih dahulu dijemur sehari atau lebih.

Cuaca hujan yang tiba - tiba turun  sejak tadi malam membuat Ibu Nuraiza harus secepat mungkin mengangkut padi tersebut.

Sertu Parowoto yang mengetahui kejadian ini secepat mungkin turun ke sawah warga binaannya ini untuk memberikan bantuan. Di bawah guyuran hujan mereka mengangkut seluruh padi tersebut.

“ Sejak padi saya membantu Ibu Nuraiza mengangkut padinya yang terkena hujan. Jika tidak segera diangkat secepatnya dikhawatirkan akan rusak dan terbawa air. Alhamdulillah kita dapat menyelesaikannya, “ kata Sertu Parwoto.

“ Padi ini dipotong sehari yang lalu. Biasanya sebelum dibawa pulang terlebih dahulu dijemur selama sehari. Tetapi tadi malam hujan turun hingga saat ini belum reda, “ tambahnya.

Sebagaimana diketahui bawah sejumlah petani di daerah tersebut saat ini sedang memasuki masa panen.

Komentar

Loading...