Turun ke Sawah, Sertu Sugeng Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng membantu petani Bapak Hasballah memanen padi di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (17/7/19 ).

Bapak Hasballah merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Sejahtera yang sudah mulai panen padi musim ini.

“ Kita hari ini berada di sawah Bapak Hasballah memanen padi. Kita bersama – sama memotong padi agar cepat selesai, “ kata Sertu Sugeng.

Tampak hamparan padi milik Bapak Hasballah ini telah menguning seluruhnya. Cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat mereka. Berlahan mereka memotong dan mengumpulkan padi hasil jerih payah selama kurang lebih tiga bulan tersebut.

Sertu Sugeng menjelaskan bahwa kehadirannya di tengah – tengah para petani memberikan pendampingan merupakan upaya untuk membantu mewudjudkan ketahanan pangan. Dirinya berharap dengan adanya Babinsa akan dapat memacu motivasi para petani.

“ Kita selalu turun ke sawah memberikan pendampingan kepada petani. Kita ingin membantu meningkatkan ketahanan pangan. Harapannya kehadiran Babinsa akan dapat memotivasi para petani sehinga dapat mensukseskan swasembada pangan, “ tutup Sertu Sugeng.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini wilayah Kecamatan Setia Bakti sudah mulai memasuki musim panen padi.

Komentar

Loading...