Serma Alot Pranoto Tanamkan Wasbang pada Generasi Penerus

Kutacane - Babinsa Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Agara, Serma Alot Pranoto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pembekalan kemampuan Bela Negara (Belaneg), Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan teori tata pelaksanaan upacara kepada pelajar SMPN 1 jln. Kutacane - Medan Desa Cinta Damai Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara. Rabu (17/07/2019).

Menurut Serma Alot Pranoto, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 02/Bambel Kapten Inf Ramisin untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing, dimana kegiatan ini merupakan untuk membantu tugas pokok angkatan darat khususnya Kodim 0108/Agara jajaran Kodam IM.

“Berawal dari banyaknya permintaan sekolah kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar baik tingkat SLTP maupun SLTA sederajat pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Bambel, maka Danramil 02/Bambel mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB)secara tersebar di desanya,” ungkapnya Serma Alot Pranoto saat dikonfirmasi dilain tempat.

Serma Alot Pranoto juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini,” tambahnya.

Dihadapan para pelajar, Serma Alot Pranoto didampingi Kepala Sekolah Bella Ulinta. S.Pdi. M.Hum mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas yang berujung penyesalan.

Komentar

Loading...