Personel Koramil 02 Latih PBB di Sekolah SMPN 5 Sabang

Sabang, acehportal.com – Kodim 0112/Sabang, melalui Babinsa Koramil 02 Sukakarya melatih siswa SMPN 5 Sabang  dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan tersebut dalam rangka program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) . Selasa (16/7/19).

Danramil 02/Sukakarya Mayor Inf Solikhin mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kemendikbud RI dengan TNI saat PLS setiap tahun ajaran baru jenjang SMP dan SMA sederajat.

“Mulai hari ini sudah kami laksanakan, PLS akan dilakukan selama tiga hari ke depan” kata Mayor Inf Solikhin.

Lanjutnya, dalam kegiatan PLS seluruh siswa diajak untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar, untuk meraih prestasi yang lebih baik dan gemilang dimasa datang.

Danramil menjelaskan, dalam kegiatan PLS ini,  para siswa tidak hanya diberikan materi PBB saja, tetapi juga di berikan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan pelatihan tata cara upacara bendera.

 Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5  Munawar Zainudin S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa 02/Sukakarya yang telah membantu dalam melatih dan membentuk siswa baru agar hidup disiplin, patuh kepada orang tua dan guru.

Komentar

Loading...